Sunday, April 9, 2017

Profil Prodi Pendidikan Bahasa Inggris

Deskripsi Awal
Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) berdiri sejak tahun 1990, SK Mendikbud RI No. 082/O/1990 pada tanggal  31 Januari 1990. Penyelenggaraan perkuliahan Program Studi Pendidikan bahasa Ingris pada tanggal 01 Agustus 1990. Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris sudah terakreditasi sesuai SK BAN-PT Nomor 003/BAN-PT/AK-XV/S-1/IX/2013.

Mengapa Memilih
Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris STKIP PGRI Nganjuk  memiliki keunggulan dalam bidang SDM dosen yang berpredikat Magister dan Doktor. Prodi ini memiliki kurikulum berbasis kompetensi. Prodi ini pun selalu mengikuti perkembangan model pembelajaran bahasa Inggris terkini. Dalam hal pengembangan potensi mahasiswa, Prodi ini juga memiliki English Center dan beragam kegiatan ekstra kurikuler yang memberi peluang pengembangan diri bagi mahasiswanya untuk menjadi guru bahasa Inggris yang profesional dan menjadi praktisi bahasa Inggris di berbagai institusi.

Kompetensi Lulusan
Lulusan Program Studi Bahasa Inggris STKIP PGRI Nganjuk banyak diserap oleh para stakeholder dan bekerja sesuai dengan bidangnya baik di instansi negeri maupun swasta.

Deskripsi Perkuliahan
Perkuliahan mencakup semua skills dan komponen bahasa Inggris serta materi pedagogis dan mata kuliah umum secara proporsional dan komprehensif. Diantara mata kuliahnya adalah Listening, Speaking, Reading, Writing, Grammar, Pronunciation, Language Teaching Theories, Language Teaching Methods, Language Testing/Assessment, Praktek Pengalaman Lapangan, dan lain-lain.

Kontak Kami
Prodi Pendidikan Bahasa Inggris
Jl. Abd. Rahman Saleh No 21 Nganjuk Jawa Timur 65114
Telp/Fax : (0358) 321447 - 330650
Website: inggris.stkipnganjuk.ac.id

email : inggris@stkipnganjuk.ac.id
Disqus Comments