Tuesday, February 27, 2024

Bikin Nostalgia era 90an, ENS Ke-9 usung Tema "Retro Party"

 


Salah satu agenda rutin setiap tahun di STKIP PGRI Nganjuk adalah English Night Show. Dilaksanakan pada Jumat 22 Desember 2023 dan didukung penuh oleh segenap pimpinan dan sivitas akademika STKIP PGRI Nganjuk. Kegiatan ini juga merupakan salah satu program kerja HMPS Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris dari setiap angkatan. Tidak hanya menjadi acara yang dinanti oleh mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris saja, acara ini dinantikan oleh seluruh mahasiswa STKIP PGRI Nganjuk dan bapak ibu dosen. Di acara ini mahasiswa dari Program Studi lain juga akan diundang untuk menikmati persembahan dari mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris namun juga diperbolehkan untuk andil dalam persembahan tersebut. 



Tidak terasa acara ini sudah diadakan sebanyak 9 kali. Tahun ini acara kembali digelar dengan mengusung tema "Retro Party". Dimana tema ini ditujukan untuk bernostalgia atau mengenang era 90-an yang sangat tidak terlupakan. Walaupun rata-rata mahasiswa yang mengikuti acara tersebut berasal dari kelahiran tahun 2000-an namun semua bisa merasakan suasana era 90-an yang otentik. Hal ini juga dirasakan oleh Bapak-Ibu Dosen yang ikut menghadiri acara tersebut. 

Persembahan pensi dari mahasiswa yang mengikuti acara ini menambah keseruan suasana Retro Party. Mulai dari semester 1 dan 7 yang membawakan solo vocal, semester 3 menampilkan paduan suara dengan lagu Nothing's Gonna Change My Love For You dan A Whole New World dan sebuah drama yang bertajuk "Snow White", serta semester 5 membawakan lagu dari Coldplay dan The Chainsmokers "Something Just Like This" dalam paduan suara. Tidak kalah hits, ada penampilan dance dari Nabilla Dwi Nur Illahi dari semester 1 dan Ghoni Yudha Arafi dari semester 5 membuat suasana menjadi semakin menyenangkan. 

Antusias penonton memuncak dikala peserta fashion show perwakilan kelas mulai nampak jalan di catwalk. Sontak riuh tepuk tangan dan teriakan mereka bersaing untuk mendukung perwakilan kelas. Tampil menjadi Best Custom, Yuliantika Nurhayati semester 7 dan Esadewa Maulana semester 1 mereka memakai kostum terbaik era 90-an yang membuat siapapun membayangkan betapa hits nya era tersebut. Selain itu, penampilan catwalk peserta FashionShow juga tak kalah menarik. Pemenang FashionShow ENS tahun ini adalah Nabilla Dwi Nur Ilahi dari semester 1. Selanjutnya ada Rinanda Fitri Aisah dan Ghoni Yudha Arafi yang keduanya dari semester 5. 

ENS akan selalu dinanti dengan tema yang berbeda nan menarik di tahun selanjutnya. Sampai jumpa di ENS ke-10 Himadings STKIP PGRI Nganjuk.  See you..By : Reida

Disqus Comments