Tuesday, February 27, 2024

3 Dosen Pendidikan Bahasa Inggris Ikut Andil dalam Kampus Mengajar Batch 7

 

Kampus Mengajar merupakan kanal pembelajaran yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar di luar kampus selama satu semester guna melatih kemampuan menyelesaikan permasalahan yang kompleks. Selain mahasiswa, Kampus Mengajar juga memberikan kesempatan pada Bapak Ibu Dosen untuk bergabung menjadi Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), membimbing mahasiswa selama penugasan. Peran DPL sendiri adalah melakukan komunikasi dengan pihak terkait, seperti Komunikasi dengan Dinas Pendidikan, Komunikasi dengan sekolah yang dituju, Memberikan Bimbingan kepada mahasiswa terkait laporan, dan melakukan tahap penilaian. 

Persyaratan dosen untuk dapat menjadi Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) dari Program Kampus Mengajar adalah dosen aktif pada program diploma tiga, diploma empat/sarjana terapan, dan sarjana yang terakreditasi pada PTN atau PTS dalam koordinasi Kemendikbudristek, berkomitmen memberikan bimbingan dan melakukan pendampingan kepada mahasiswa dan tidak sedang mengikuti Program MBKM lain. 

Antusiasme mengikuti Kampus Mengajar Batch 7 tidak hanya dirasakan oleh mahasiswa STKIP PGRI Nganjuk, namun juga Bapak Ibu Dosen. Salah satunya, Dosen Prodi Pendidikan Bahasa Inggris. Berikut daftar Dosen Prodi Pendidikan Bahasa Inggris yang lolos menjadi DPL Kampus Mengajar 7 : 

1. Anita Budi Rahayu, M. Pd (Bertugas di SDN 3 Jatikalen)

2. Puput Zuli Ekorini, M. Pd (Bertugas di SMPN 2 Jatikalen dan SMPN 2 Ngetos)

3. Caltira Rosiana, M. Pd (Bertugas di SDN 6 Sudimoroharjo dan SMPN 2 Gondang) 

Beliau bertugas membimbing mahasiswa yang mengabdi di sekolah-sekolah tersebut dengan rentang waktu yang sudah ditentukan. Berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan, Sekolah, dan Mahasiswa untuk menciptakan program kerja yang berdampak. By : Reida

Disqus Comments