Tuesday, January 23, 2024

Tidak Melewatkan Kesempatan Program Kemendikbudristek, 3 Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris Lolos Kampus Mengajar Batch#7


 

Program Kampus Mengajar (KM) angkatan 7 kembali dibuka pada tanggal 1-24 November 2023. Penempatan Kampus Mengajar angkatan 7 terdapat pada tingkatan SD, SMP, SMA. Tidak sedikit mahasiswa yang berminat untuk mengikuti program tersebut. Mahasiswa STKIP PGRI Nganjuk pun sangat antusias untuk mendaftarkan dirinya, termasuk mahasiswa program studi Pendidikan Bahasa Inggris. 

Kampus Mengajar sendiri adalah program dari Kemendikbud yang sudah berjalan sejak tahun 2021 dan berlanjut hingga angkatan 7 sekarang. Keberadaan mahasiswa dalam program Kampus Mengajar ini memberikan peningkatan dalam penerapan literasi dan numerasi. 

Untuk syarat pendaftaran pun masih sama seperti angkatan 1-6. Namun ada sedikit perbedaan, yaitu pada penempatan Kampus Mengajar. Angkatan 1-6 dapat memberikan titik koordinat rumah mereka dan kemudian bisa memilih sekolah mana saja yang mereka kehendaki. Sedangkan untuk angkatan 7 sekarang, mereka hanya bisa memberikan titik koordinat dan penempatannya ditentukan oleh Kemendikbud. 

Mahasiswa program studi Pendidikan Bahasa Inggris yang lolos untuk Kampus Mengajar angkatan 7 ada 3 (tiga). Berikut daftar mahasiswa yang lolos Kampus Mengajar angkatan 7 :

1. Dyah Ayu Lya, Semester 4 (di SDN 1 Joho, Pace)

2. Nova Susan Ayu Pratiwi, Semester 4 ( di SMPN 2 Rejoso)

3. Nur Fatimah, semester 4 (di SMPN 2 Wilangan)

Ketiga mahasiswa tersebut mengemban tugas selama 4 bulan lamanya mulai tanggal 19 Februari-9 Juni 2024. Mereka merasa senang bisa mengikuti program KM 7 ini. Bagi mereka, dengan adanya program ini, mereka bisa merasakan kesenangan yang mereka dapatkan secara langsung dari interaksi dengan guru dan murid. Bertambahnya dunia pertemanan yang berbeda prodi dan kampus pun bisa mereka dapatkan. 

By : Nur Fatimah

Disqus Comments