Sunday, January 21, 2024

7 Mahasiswa PBI Menyabet Kesempatan Mengabdi di Kampus Mengajar Batch#6 Kemendikbudristek

Kampus Mengajar merupakan bagian kegiatan pembelajaran dan pengajaran di satuan pendidikan dasar dari program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) sebagai upaya untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar di luar kelas dengan menjadi mitra guru dalam proses pembelajaran di satuan pendidikan dasar dan menengah, yang selanjutnya disebut sekolah penugasan. Kampus Mengajar bertujuan untuk membekali mahasiswa dengan beragam keahlian dan keterampilan dengan menjadi mitra guru untuk berinovasi dalam pembelajaran, pengembangan strategi, dan model pembelajaran yang kreatif, inovatif, dan menyenangkan. 

Program Kampus Mengajar merupakan sebuah program yang luar biasa karena disini mahasiswa dari berbagai latar belakang, berbagai perguruan tinggi, bahkan beragam bidang studi baik pendidikan maupun non-pendidikan dapat menjadi satu untuk mewujudkan sebuah program mulia pengabdian diri. Mahasiswa mendapat pengalaman menarik dan beragam dari bertemu beragam siswa. Selain itu, mahasiswa juga mendapat banyak kesempatan belajar dalam berkolaborasi, komunikasi, dan toleransi pada setiap manusia mengingat setiap orang berbeda dan harus dihargai. 

Menjadi bagian dari program Kampus Mengajar merupakan sebuah kebanggaan tersendiri karena disinilah tempat mahasiswa-mahasiswa terpilih dapat mengeksplorasi diri sendiri dan belajar dari setiap kegiatan yang dilaksanakan di sekolah. Tidak terkecuali dengan mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris STKIP PGRI Nganjuk yang sangat antusias mengikuti program Kampus Mengajar. Pada kesempatan Angkatan 6, mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris STKIP PGRI Nganjuk kembali lolos dengan jumlah 7 orang. Berikut daftar nama mahasiswa yang lolos Kampus Mengajar 6 : 

1. Donna Arianti Dewi, semester 5 (di SDN 2 Ngrawan, Berbek).

2. Salsabila Wida Ainur Firdaus, semester 5 (di SDN 6 KLODAN)

3. Ifal Faider Aji Nugraha, semester 5 (di SDN WAUNG 2)

4. Reida Tri Pinggala, semester 5 (di SDN 1 NGADIPIRO)

5. Fitri Nurlayli, semester 5 (di SDN 1 NGADIPIRO)

6.Nur Rohmatus Rizki, semester 5 (di SDN 3 Watudandang)

7. Lusiana Afrilia, semester 7 (di SDN 2 Pacekulon) 

Mereka ditugaskan di sekolah-sekolah tersebut dengan rentang waktu yang sudah ditentukan. Tentunya, pengalaman menjadi bagian dari Kampus Mengajar akan memberi dampak di luar biasa di dunia pendidikan.


By : Reida Tri Pinggala

Disqus Comments