Thursday, December 29, 2022

Mahasiswa PBI Terpanggil ke See The World Series 2022

Wednesday, 21st  December 2022, See The World Series 2022 yang diadakan oleh Ikatan Alumni Hokkaido University of Education atau biasa disebut HUE dan bekerjasama dengan mahasiswa Hokkaido University of Education Japan akhirnya menyelenggarakan See The World Series bertemakan A Glimpse of Japan, kegiatan ini sangat menarik, pasti jarang-jarang bukan? Kegiatan yang seperti ini secara cuma-cuma tanpa dipungut biaya, kapan lagi bisa mengenal bagaimana kehidupan di Jepang, budayanya dan tentunya keseharian mahasiswa Hokkaido University of Education yang menjadi narasumber sekaligus virtual tour para guide. Meskipun kegiatannya berlangsung melalui zoom meeting dari Jepang, dan kita sebagai partisipan dari Indonesia, namun relawan atau panitia alumni maupun mahasiswa dari HUE Japan, mampu menjajakan mata kita sehingga, meskipun kegiatan ini dilaksanakan secara daring, namun vibesnya terasa sangat real bagi panitia yang bertugas dari program studi Pendidikan Bahasa Inggris STKIP PGRI Nganjuk.

Kegiatan yang berlangsung dari pukul 11.00 WIB sampai pukul 12.30 WIB itu, sangat terkoordinir mulai dari pembukaan acara, speech from Hokkaido University of Education dan Alumni. Bagian paling menyenangkan adalah bagian "Seasons in Japan Virtual Tour" yaitu mata kita dijajakan dengan keindahan Jepang dikala musim salju secara live oleh mahasiswa Hokkaido University of Education. Wahh... sangat menyenangkan, ditambah dengan Mahasiswa Hokkaido University of Education yang mempraktikkan membuat Snowman, seperti film Frozen.


Selain diperkenalkan dengan kondisi Jepang kala itu, kita sebagai peserta online juga di manjakan dengan sesi break room, dimana peserta dapat dengan leluasa bercakap-cakap dengan mahasiswa HUE Japan, diajak belajar bahasa Jepang dan tak lupa kami Bangsa Indonesia dengan bangga juga mengajarkan sedikit Bahasa Indonesia, yang mengejutkan, yaitu mahasiswa HUE Japan sangat mudah mempelajari Bahasa Indonesia. See The World Series ini benar-benar berhasil, dibuktikan dengan keantusiasan participants dari Indonesia dan pemateri dari Jepang. Siapa sangka, dulu Jepang yang pernah menjajah Indonesia, namun saat ini warga negaranya bisa menjalin hubungan baik antar sesama. Memang benar jika hal buruk itu tak selamanya buruk, seiring perkembangan waktu dan upaya kita untuk ikhlas menerima dan menjalankan, akan merubah keburukan menjadi kebaikan yang sangat indah. Okayy readers, sekian dulu kata-kata dan informasi hari ini mengenai See The World Series 2022 ini, semoga next year kita membawa berita baik lagi seputar See The World Series yaa, apakah readers ingin request negara??? Kuy komen di kolom komentar ya, see you bye-bye...(lna)

Disqus Comments