Thursday, June 15, 2023

Lolos Kampus Mengajar 4 dan 5, Mahasiswa PBI Ketagihan!

 


Kampus Mengajar merupakan kegiatan pembelajaran dan  pengajaran dari salah satu program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Kampus Mengajar juga merupakan kanal pembelajaran bagi para mahasiswa untuk belajar selama satu semester di luar kampus melalui pengembangan diri. Kampus Mengajar bertujuan untuk membekali mahasiswa dengan beragam keahlian dan keterampilan dengan menjadi mitra guru dan sekolah dalam pengembangan model pembelajaran, juga menumbuhkan kreativitas serta inovasi dalam pembelajaran sehingga berdampak pada penguatan pembelajaran literasi dan numerasi di sekolah. 

Program ini dapat dilakukan oleh para mahasiswa yang minimal sedang berada di semester 4 pada saat pelaksanaan program di semester genap tahun ajaran 2023/2024. Dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3. 

Pada kesempatan Program Kampus Mengajar Angkatan 4, program studi Pendidikan Bahasa Inggris lolos 1 mahasiswa atas nama M. Ali Murtadlo yang bertugas selama 6 bulan di SD Negeri 2 Mlandangan Pace Nganjuk. ali menyampaikan bahwa KM4 sungguh berkesan memberi pengalaman lapangan yang tidak dia bayangkan sebelumnya.

Lain halnya dengan Kampus Mengajar Angkatan 5 tahun 2023 di semester genap, ada 3 (tiga) mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris yang lolos, berikut daftar nama mahasiswa yang lolos Kampus Mengajar Angkatan 5:

1) Miftakhul Nur Aisah, Semester 4 (di SDN 3 KEDUNGOMBO, TANJUNGANOM)

2) Reni Oktavia, Semester 4 (di SDN 1 GETAS, TANJUNGANOM)

3) Apriliana, Semester 6 (di SDN BOBOL 4 SEKAR, BOJONEGORO)

Ketiganya bertugas dengan SK Ketua yang diturunkan dari nomenklatur Kemdikbud yang menyebutkan rentang tugas mengajar mereka yanti mulai 20 Februari sampai 16 Juni 2023 di sekolah masing-masing. mereka mengaku senang bisa lolos dalam KM5 ini karena bisa belajar asik dengan guru real di sekolah masing-masing serta punya banyak teman dengan latar belakang lintas program studi. (nv)

Disqus Comments