Tuesday, February 27, 2024

3 Mahasiswa PBI Lolos dalam Program MSIB

Kampus Merdeka adalah program yang dirancang oleh pemerintah Indonesia untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk menjadi lebih aktif. Melalui Kampus Merdeka mahasiswa memiliki kebebasan untuk memilih program yang tersedia sesuai dengan yang diinginkan. Salah satunya yaitu MSIB. Magang dan Studi Independen Bersertifikat atau disigkat menjadi MSIB.

Melalui program MSIB ini mahasiswa dapat berfokus pada topik atau keterampilan khusus yang tidak ditawarkan dalam program studi utama mahasiswa di kampus. Selain itu tujuan MSIB adalah menjadi wadah bagi mahasiswa untuk mengembangkan keterampilan khusus dalam bidang tertentu. Melalui program ini juga, mahasiswa dapat memperluas jaringan profesional dan peluang meningkatkan karier. Selain itu, melalui program MSIB ini mahasiswa dapat memperluas jaringan profesional dan meningkatkan peluang karir. 

Program MSIB ini dapat dilakukan oleh para mahasiswa yang minimal sedang berada di semester 2 untuk D2/D3/D4 dan minimal semester 4 untuk S1. Program ini dapat diikuti oleh seluruh mahasiswa aktif dengan hasil minimum Indeks Prestasi kumulatif (IPK) 2.75.

Pada kesempatan kali ini, 3 mahasiswa dari Program Studi Pedidikan Bahasa Inggris telah dinyatakan lolos penerimaan Program Studi independen angkatan 6. Inilah daftar mahasiswa yang lolos Program Studi Independen :

1. Miftakhul Nur Aisah, Certificate Both In Data Science And Artificial Intelligence, Achmad Zaky Foundation, Jakarta Selatan

2. Donna Arianti Dewi, Certificate Both In Data Science And Artificial Intelligence, Achmad Zaky Foundation, Jakarta Selatan

3. Ardian Wahyu Firmansyah, Mastering Software development PT. Yunta Mandiri, Sleman

Setelah melalui proses seleksi yang diinginkan mitra MSIB, mahasiswa diatas telah memenuhi persyaratan dinyatakan lolos untuk mengikuti kegiatan Studi Independen. Mereka akan menjalankan program mulai tanggal 16 Februari hingga 29 Juni 2024. 

Program MSIB ini menawarkan pengalaman belajar yang sangat berbeda dengan program akademik formal dan memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk memperoleh sertifikat yang diakui. Dengan adanya program MSIB ini dapat membuka banyak peluang untuk mendapatkan pekerjaan yang lebih baik di masa depan dan mencapai tujuan karir bagi mahasiswa.

By : Aisah

Disqus Comments