Thursday, October 1, 2020

STKIP PGRI Nganjuk dipercaya Kemendikbud kelola KIP-Kuliah dan bantuan UKT/ SPP

 

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah memberikan kepercayaan pada STKIP PGRI Nganjuk untuk menyelenggarakan beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP)-Kuliah (selanjutnya disingkat KIP-Kuliah) dan bantuan UKT/ SPP Kemendikbud. Hal ini berdasarkan surat edaran LLDIKTI wilayah VII nomor 1185/ LL7/ KM/ 2020 tanggal 22 Juli 2020.

Saat ini Pemerintah memberi kesempatan pada perguruan tinggi untuk mengembangkan diri, salah satu nya dengan Pemberian bantuan pendidikan berupa KIP-Kuliah, yang dulu bernama BIDIKMISI oleh Kementerian Pendidikan melalui LLDIKTI VII. Pada tahun 2020, STKIP PGRI Nganjuk berkesempatan untuk mengelola KIP-Kuliah dengan kuota mencapai 25 mahasiswa dan berharap akan terus meningkat kuotanya dari tahun ke tahun. Selain bantuan pendidikan, KIP-Kuliah, Pada tahun akademik gasal 2020-2021 STKIP PGRI Nganjuk juga dipercaya untuk mengelola bantuan UKT/SPP bagi mahasiswa dengan kuota mencapai 25 mahasiswa untuk Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, tentunya hal ini akan sangat berdampak positif terhadap motivasi mahasiswa untuk lebih giat lagi dalam belajar.

Mulai tahun 2018, STKIP PGRI Nganjuk telah mendapatkan kepercayaan untuk  menyelenggarakan beasiswa bidikmisi. Adanya bantuan pendidikan KIP-Kuliah ini, merupakan kabar baik bagi calon mahasiswa yang kurang mampu untuk melanjutkan pendidikan tinggi. Khususnya lulusan SMA Sederajat yang memiliki potensi akademik.

 

Disqus Comments